Tuesday 24 March 2015

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil





Rasa mual memang biasa di rasakan saat awa-awal kehamilan. Ada cara agar mengurangi rasa mual yang di rasakan :

 1. Makan sering dengan jumlah kecil



     Untuk mengurangi rasa mual saat trimester pertama di sarankan agar mengkonsumsi makanan dalam jumlah kecil tetapi dengan frekuensi sering agar pencernaan juga dapat mencerna lebih optimal. Karena pada trimester pertama akan terasa mual di pagi hari disebabkan tubuh mulai memompa hormon keluar yang mengakibatkan perlambatan otot pada sistem pencernaan.

2. Hindari makanan yang sulit di cerna



    Cobalah hindari makanan yang mempunyai kandungan lemak yang tinggi atau makanan yang di goreng. Bila tetap ingin makan makanan yang berprotein sebaiknya di masak dengan cara di bakar atau di pepes agar mudah di cerna

3. Konsumsi sayur dan buah



   Sayur dan buah memang baik untuk tubuh karena mengandung banyak vitamin. Sayuran juga memiliki jumah serat yang baik akan tetapi juga mudah di cerna. Tapi cobalah jangan konsumsi sayuran dalam keadaan mentah,campurkanlah sayuran ke dalam sup agar mudah di cerna.

4. Banyak minum air putih



   Jika anda sering muntah sebaiknya banyak-banyaklah meminum air putih. Di sarankan agar meminum 8 gelas atau lebih air putih dalam sehari. Dan juga konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka dan yang lainnya.

0 comments:

Post a Comment