Tuesday 28 April 2015

Manfaat Susu




Susu merupakan minuman kaya akan kalsium dan protein yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Meminum secangkir susu di pagi atau malam hari dapat membantu tubuh kita menjadi lebih bugar sekaligus membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Inilah beberapa manfaat meminum susu :

1. Tulang dan Gigi Kuat






Susu merupakan sumber kalsium yang penting untuk kesehatan tulang. Bagi anak-anak kalsium di butuhkan untuk pertumbuhan tulang mereka tetapi bagi orang dewasa kalsium juga di butuhkan untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Agar kalsium dapat di serap optimal di dalam tulang anda harus mendapatkan sinar matahari yang cukup karena sinar matahari kaya akan kandungan vitamin D.


2. Protein



Tidak hanya kalsium kandungan yang terdapat di susu,susu ternyata juga kaya akan kandungan protein. Protein berguna untuk membangun pertumbuhan jaringan otot. Susu cocok bagi anda yang ingin membuat otot anda semakin kekar tetapi tetap di imbangi dengan olah raga yang cukup.

3. Legakan Tenggorokan



Bila anda sedang merasakan tenggorokan yang sedang tak enak, meminum susu di tambah sedikit lada putih atau rempah-rempah bercitarasa hangat seperti cengkeh dan kayu manis dapat menjadi solusi meredakan tenggorokan yang sedang tak enak.

4. Cegah Insomnia



Ternyata meminum susu di malam hari dapat mencegah kita insomnia atau susah tidur. Segelas susu juga dapat mengurangi gejala PMS dan meningkatkan energi.


0 comments:

Post a Comment