Sunday 3 May 2015

Makanan yang Dapat Meredam Stres




Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu di hadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang di hasratkan oleh individu itu.
Itu merupakan pengertian dari stres menurut kamus bahasa Indonesia.
kalau menurut saya, stres merupakan beban pikiran yang pasti akan di alami oleh semua orang.

Kadang kala di saat stres nafsu makan kita akan bertambah karena dengan makan yang berlebih bisa menjadi media meluapkan emosi tersebut. Tetapi dengan mengkonsumsi makanan yang berlebih akan memicu kenaikan berat badan.

Padahal saat kita stres tubuh sedang membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Berikut adalah makanan yang sebaiknya di makan untuk meredam stres.

1. Kacang



Dengan mengkonsumsi segenggam kacang akan mengurangi rasa stres kita karena kacang mengandung magnesium yang berfungsi untuk menjaga kadar kortisol dalam tubuh.

2. Brokoli



Brokoli adalah sayuran hijau yang mempunyai banyak manfaat. Brokoli juga di percaya dapat mengurangi tingkat depresi karena mengandung asam folat yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat depresi.

 3. Salmon



Ikan salmon kaya akan kandungan omega 3. Omega 3 berfungsi untuk mengaktifkan sel otak sehingga otak akan menjadi lebih kolaboratif. Dengan mengkonsumsi beberapa potong ikan salmon akan efektif mengurangi tingkat depresi

4. Coklat



Coklat sangat efektif untuk meredakan tingkat depresi karena coklat mengandung 300 senyawa yang berbeda. Salah satunya adalah senyawa anandamide. Senyawa anandamide merupakan senyawa yang memberikan efek seperti ganja pada otak yang akan menyebabkan orang yang memakannya akan menjadi lebih rileks.

0 comments:

Post a Comment