Saturday 2 May 2015

Tips Mencegah Keriput




Semakin bertambahnya usia, kekenyalan kulit pada wajah akan semakin berkurang. Hal seperti ini memang wajar terjadi. Banyak dari kita yang berpikir kalau operasi plastik jalan satu-satunya untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Ternyata banyak cara agar kita terlihat awet muda. Salah satunya adalah memakan buah-buahan yang segar.

Buah-buahan mengandung antioksidan tinggi untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tetap sehat, kencang dan mulus.

1. Kiwi



Kiwi mengandung senyawa antioksidan yang kuat. Selain mengencangkan kulit, antioksidan memiliki manfaat menunda pembentukan garis-garis halus dan kerutan di kulit. Kandungan vitamin C dan E yang tinggi dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas. Buah kiwi mengandung 2,3 gr serat, 4,6 kalori, kalsium dan zat besi.

2. Delima



Buah delima mengandung nutrisi yang berupa riboflavin, fosfor, vitamin dan mineral. Kandungan kolagen dalam buah ini dapat membuat kulit menjadi kencang, mulus, dan elastis. Buah delima mengandung 68 kalori tiap 100 gr, vitamin A, Vitamin C, zat besi, dan kalium.

3. Semangka



Buah semangka mengandung mineral yang tinggi, vitamin, dan antioksidan. tiap 100 gr buah semangka mengandung 30 kalori, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi

4. Alpukat



Alpukat mengandung vitamin E dan B kompleks yang bermanfaat memberi nutrisi pada kulit. Kalium yang terdapat pada alpukat berguna untuk mencegah dehidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Kandungan lainnya berupa glutation yang bermanfaat mengurangi proses penuaan dini.

5. Manggis



Manggis mengandung antioksidan jenis katekin. Katekin berguna untuk memperbaiki kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. 100 gr buah manggis mengandung 73 kalori dan 1,8 gr serat. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi berguna untuk membuat kulit halus dan tampak bersinar.

0 comments:

Post a Comment