Tuesday 24 March 2015

Jajanan Pasar di Bali


1. Pisang Rai



   Pisang rai merupakan olahan pisang kepok yang di balut dengan adonan tepung beras. Kemudian pisang ini di beri balutan kelapa parut kukus yang gurih. Dan biasanya pisang rai di sajikan dengan saus gula merah yang legit.

2. Bubur Injin



   Bubur injin terbuat dari ketan hitam yang di masak dengan campuran santan kelapa dan gula aren. Dinamakan bubur injin karena dalam bahasa bali injin adalah beras ketan.

3. Batun Bedil



   Bentuk kue ini mirip dengan bubur candil Jawa, hanya saja bentuknya bulat pipih dengan di beri kuah yang di buat dengan adonan gula merah dan tepung beras yang kental.

4. Laklak



   Laklak bisa juga disebut dengan serabinya Bali. Di buat dari adonan tepung beras, santan, daun suji, dan sedikit garam yang di cetak dalam wajan tanah liad dan di santap dengan kincau gula merah yang kental manis.

5. Jaja Bendu



   Jaja Bendu merupakan kue khas Bali yang biasa di sajikan saat upacara keagamaan ataupun acara pernikahan. Akan tetapi kini jaja bendu sudah menjadi jajanan pasar yang enak. Masyarakat Bali biasanya menyatap kue ini dengan di temani secangkir kopi.
Nyammmmmmm . . .

0 comments:

Post a Comment